Kamis, 10 Desember 2015

Hujanku

Hujan
Bagi anak anak Hujan adalah hal yang sangat menyenangkan, terlebih bagi anak kampung seperti saya. Main Bola dan berlari ditengah hujan, adalah keceriaan yang tak bisa di gantikan walapun dengan mainan terbaik yang ada di mall besar.
Hujan selalu menarik dan membahagiakan.


______

Hujan kali ini saat memasuki kelas 2 SMP dimana ada keinginan membeli sepatu baru. Mungkin bagi anak orang kaya bisa langsung beli. Tapi bagi saya , saya harus memikir apa yang saya bisa kerjakan agar bisa membeli. Ojek Payung Pernah saya lakoni di masa kecil. Mengumpulkan uang demi sebuah sepatu tanpa ada terpikir akan sakit atau flu. Dan terbukti kami baik baik saja.
Hujan menguyur Jakarta begitu derass dan lumayan lamaa. Bagi kami pengojek payung, ini anugerah yang luarr biasa. Begitu juga dengan Indra, kawan kecil saya yang begitu semangat mengojek hari ini.  Kita berbagi informasi dan berbagi pelanggan, tanpa ada persaingan untuk bisa mendapatkan paling lebih banyak. Karena kami percaya, service terbaik akan mendapatkan tips terbesar. Allah pasti mengabulkan semua doa.

“udah dapat brapa ? Tanya indra ..
“Goceng”. Alhamdulillah bisa kebeli sepatu bentar lagi

Saya melihat wajah sedih di mata kawan saya ini.
Kenapa lu ,  gak seneng denger gw dapet banyak. ?

Enggak kok, berarti gw harus semangat nih nyusul elu….biar dapet banyak dan bisa bayarin utang emak gw…
“jleb”… wah seperti terlepas omongan dan keluar dari mulut yang jujur. Kawan gw ngojek payung buat bayar Hutang emaknya.. dan dia begitu bersemangat dengan ini.

Hujan mulai gerimis kamipun istirahat sejenak didingin menjelang sore. Seperti ada yang menggerakan tangan ini.
 “ nih.. separoh yang gw dapet buat elu aja, gw beli sepatunya minggu depan ajah, entar Allah juga ngasih Hujan Lagi.

Disela gerimis ada yang memanggil kami untuk jasa payung,  “ lu yang ambil aja, gw masih capek. Habis ini kita pulang yah.. ntar kemaleman.. ajak indra.”
Saya menghampiri wanita muda seperti seorang mahasiswa.

 ke batu ceper mau gak dek ? Tanya si mbak.
Biasanya saya nolak kalo jauh jauh.. tapi kali ini saya mengiyakan dengan harapan ini pelenggan terakhir.

‘ sepanjang perjalanan si mbak banyak bertanya. Tentang sekolah, tentang keluarga dan tentang ngojek payung “
“ Saya ceritakan semua dan ceritakan juga tentang indra dan sepatu keinginan saya “

Saya pulang membawa sepatu bekas adiknya si mbak.. masih bagus walapun kebesaran dikit. Gpp bisa ganjel Koran.

Emang Allah maha baik, Allah bukan Cuma ngasih Hujan buat kami.
Allah malah ngasih sepatu..
Allah juga malah ngasih jalan buat lunasin hutang emaknya indra


Hujan, rindu saat kedinginan ini dirasakan bersama sahabat
Hujan selalu menyimpan Senyum kami tanpa tersimpan benci


*BERSAMBUNG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar